get app
inews
Aa Read Next : Hubungannya Tidak Mendapat Restu Orangtua, Ibu Muda Tega Membuang Bayinya Usai Melahirkan

Akibat Dengar Suara Ledakan Mercon, Bayi Usia 1 Bulan di Gresik Tewas

Jum'at, 28 April 2023 | 18:09 WIB
header img
Bayi yang meninggal karena dengan suara petasan saat lebaran (Istimewa)

GRESIK, iNewsBelu.id - Nasib malang dialami seorang bayi di Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur (Jatim). Bayi berusia satu bulan itu dilaporkan meninggal dunia, diduga akibat suara dentuman mercon berhulu ledak tinggi.  

 Dari informasi yang didapat, bayi  berusia satu bulan itu sempat kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Akhirnya, dinyatakan meninggal dunia setelah pembulu darah otak mengalami pecah.    

Peristiwa bermula, Sabtu (22/2023), saat hari perta Hari Raya Idul Fitri. Saat itu, tetangga korban, tengah menyalakan mercon dengan ledakan besar. Ledakan itu diduga membuat kaget bayi dari pasutri, Nur Hasyim (35) dan Nur Faizah (28).    

Usai mendengar suara mercon, bayi N itu pun kaget dan kejang-kejang. Asap dari mercon menguasai rumah korban hal itu juga memperburuk keadaan.

Bayinya menangis sangat kencang. Tidak hanya itu, mata kanan si bayi tak bisa membuka. Berbeda dengan mata kiri masih terlihat normal. Setelah beberapa lama, ternyata keadaan tak kunjung membaik.

Kemudian pada Senin (24/4/2023), keluarga membawa bayi ke klinik. Lantaran masih suasana lebaran, banyak fasilitas kesehatan tutup. Orang tua korban lalu membawa bayi ke bidan desa.    
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut