get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Ambruk, 1 Keluarga di Sikka NTT Disapu Banjir 2 Orang Tewas dan 1 Hilang

Sadis, Banjir Bandang Setinggi Pohon Kelapa Terjang Ratusan Rumah Warga di Jambi

Senin, 24 April 2023 | 05:46 WIB
header img
Banjir merendam ratusan rumah warga Desa Lubuh Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (23/4/2023). Foto/MPI/Nanang Fahrurozi

TEBO, iNewsBelu.id  - Memilukan. Ratusan rumah warga di Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, diterjang banjir bandang saat lebaran, Minggu (23/4/2023). Banjir bandang dirasakan warga mulai terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ada tiga dusun yang terendam banjir. Bahkan, luapan banjir sampai menutup akses jalan di Desa Lubuk Mandarsah. Akibatnya aktivitas di desa tersebut lumpuh total, akibat banjir bandang yang menerjang.

Banjir bandang tersebut, diduga terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Desa Lubuk Mandarsah, sejak pagi hari. Warga yang saat itu sedang merayakan lebaran, dikejutkan dengan luapan air sungai yang terjadi secara mendadak.

Diduga, banjir tersebut berhulu di kawasan Bukit 30, hingga mengakibatkan Sungai Ketalo meluap. Ketinggian banjir ini bervariasi, yakni antara 50-100 cm. Ada tiga dusun di desa tersebut yang terdampak, yakni Dusun Pungggur, Dusun Tanjung Pauh, dan Dusun Sei Landari. Untuk di Dusun Punggur, ada 90 rumah yang terdampak banjir bandang. Dusun Tanjung Pauh, menjadi yang terparah dalam banjir bandang ini, karena ada 100 rumah yang rusak dan terendam banjir. Sedangkan Sei Landai 80 rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini, namun beberapa harta benda warga banyak terendam karena banjir tersebut datang secara mendadak. Dandim 0416 Bute, Letkol Inf. Evid Nirwan membenarkan adanya banjir bandang tersebut.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut