get app
inews
Aa Read Next : Lawan Basuki Hadimuljono Momen Presiden Jokowi Main Sepak Bola di Flores NTT

Hajar Lecce di Kandangnya, Napoli Tak Lama Lagi Angkat Trofi Juara Serie A Italia 2022/2023

Sabtu, 08 April 2023 | 11:45 WIB
header img
Pemain Napoli melakukan selebrasi usai mengalahkan Lecce 2-1 di kandang lawan. Napoli semakin dekat dengan gelar juara Seria A Italia musim 2022/2023.

Napoli membuka skor pada menit ke-18 ketika Giovanni Di Lorenzo yang tidak terkawal menyundul umpan silang Kim Min-jae. Namun, Lecce menyamakan kedudukan tujuh menit memasuki babak kedua (menit ke-52) setelah Federico Di Francesco menerkam rebound di dalam kotak dan mengirim bola ke pojok bawah gawang Napoli. 

Namun, kiper Lecce Wladimiro Falcone membuat kesalahan gol bunuh diri pada menit ke-64 ketika Antonino Gallo mengembalikan bola ke arahnya dengan dada, namun meluncur di antara sarung tangannya dan masuk ke gawang. 

Napoli tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Serie A Victor Osimhen, yang masih dalam masa pemulihan dari cedera paha, dan Spalletti mengakui timnya terhambat oleh absennya pemain Nigeria itu.

"Itu menjadi sulit tanpa dia, karena dia memiliki cara berlari ke ruang angkasa, fisik, dia dapat menarik semua orang kepadanya dan karena itu menciptakan ruang untuk rekan satu timnya," kata pelatih Napoli tanpa mengungkap kapan Osimhen kembali. 

"Osimhen ingin bermain di setiap pertandingan, tetapi ada situasi yang perlu dievaluasi dengan hati-hati. Dia benar-benar berisiko bisa melukai dirinya sendiri dan absen selama sisa musim, jadi petugas medis layak memutuskan dia istirahat," tukasnya. 

Pertandingan tersebut mengakhiri pekan yang menyedihkan bagi Lecce, yang kini menderita enam kekalahan beruntun di Serie A dan menghuni peringkat ke-16, delapan poin di atas zona degradasi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut