get app
inews
Aa Read Next : Ibu Ini Rela Dipenjara Asalkan Anaknya Bisa Sekolah di Singapura

Miris! Buka Celana di Puncak Gunung Agung, Bule Rusia Diusir dari Bali

Kamis, 06 April 2023 | 06:30 WIB
header img
Bule Rusia berinsial IC (24) yang buka celana di Puncak Gunung Agung Bali dideportasi. (Foto: Ist)

DENPASAR, iNewsBelu.id - Bule Rusia berinsial IC (24) yang buka celana di Puncak Gunung Agung Bali harus membayar mahal aksi nyelenehnya yang viral. Dia diusir dari Bali ke negara asalnya.  

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Hukum dan HAM Bali Barron Ichsan mengatakan, IC dideportasi dari Bandara Ngurah Rai, Selasa (4/4/2023). Dia diterbangkan dengan pesawat Emirates EK-369 rute menuju Dubai lalu dilanjutkan penerbangan EK-129 rute Dubai-Domodedovo (Moskow).

"Namanya juga dimasukkan dalam daftar penangkalan," ujarnya, Rabu (5/4/2023). Barron menjelaskan, IC telah menjalani upacara pembersihan di Pura Pengubengan, Besakih, Karangasem pada 2 April lalu. Hal itu sebagai konsekuensi adat kepadanya sebelum dideportasi. 

Dari hasil pemeriksaan, IC diketahui baru pertama kali berlibur ke Bali pada 12 Februari 2023. Pria bule asal Negeri Beruang Merah tersebut masuk ke Bali dengan visa on arrival dan masa izin tinggal berlaku sampai 12 April 2023.

Aksi IC viral di media sosial dengan ulahnya memelorotkan celana di Puncak Gunung Agung. Dia kemudian diburu petugas Imigrasi dan diamankan di tempatnya menginap kawasan Canggu, Kuta Utara. 

"Bagi para turis, silakan nikmati keindahan alam dan pesona di Bali dengan tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku. Jika melanggar, kami tidak akan segan memberikan tindakan tegas," ucap Barron.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut