get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Bayi Mungil Ditemukan Warga di Kabupaten Bogor, Diduga Dibuang Orang Tua

Warga Lampaseh Banda Aceh Geger, Ada Bayi Perempuan Ditemukan di Kardus

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:34 WIB
header img
Bayi perempuan ditemukan di dalam kardus gegerkan warga Banda Aceh (Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Seorang bayi perempuan ditemukan di depan rumah warga kawasan Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Bayi yang diperkirakan berusia tiga bulan itu ditemukan di dalam kardus, pada Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.  

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha membenarkan penemuan itu. Saat ditemukan, bayi itu mengenakan baju panjang warna biru putih dan mengenakan selimut putih.

"Iya tadi pagi kami dapat informasi penemuan bayi," kata Ryan Citra Yudha, Rabu (29/12/2021). Dia menambahkan, keterangan yang diperoleh dari saksi. Bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kardus beserta perlengkapannya.

"Menurut saksi yang pertama kali menemukan, bahwa bayi dimasukan ke dalam kardus lengkap juga dengan perlengkapan bayi yang ditinggalkan oleh pelaku yang menaruh bayi," katanya.

Ryan menambahkan, berbekal dari informasi dari warga, personel Polsek Ulee Lheue menuju ke lokasi. Bayi mungil itu langsung dievakuasi ke RSUZA Banda Aceh untuk pemeriksaan kesehatan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan terhadap bayi tersebut," katanya.. 

Ryan menegaskan, pihaknya saat ini terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi perempuan tersebut, atau orang tuanya. 

"Iya tentunya kita tetap akan menyelidiki siapa orang tua dari bayi tersebut," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut