Logo Network
Network

Apes, Kritik Gubernur Ridwan Kamil di Medsos Guru SMK di Cirebon Dipecat

Agung Bakti Sarasa, Evan Pay
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 17:55 WIB
Apes, Kritik Gubernur Ridwan Kamil di Medsos Guru SMK di Cirebon Dipecat
Muhammad Sabil (34), guru SMK Telkom Sekar Kemuning, Kota Cirebon dipecat diduga gara-gara mengkritik Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di medsos. Foto/Istimewa

Bahkan, ada warganet yang memberikan tanda dimana Sabil bekerja yaitu SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon, sekolah swasta milik Yayasan Miftahul Ullum. 

"Banyak lah koment netizen pada nyerang, baik di postingan RK (Ridwan Kamil), bahkan postingan IG aku, sampai menandai lembaga tempat aku bekerja dengan kalimat-kalimat kasar," kata Sabil saat dikonfirmasi, Rabu (14/3/2023).

Menurut Sabil, dirinya mendapatkan informasi bahwa Gubernur Jabar langsung memberikan pesan langsung ke akun medsos sekolahnya untuk memberikan peringatan pada dirinya. Setelah itu, kata Sabil, Disdik Jabar pun turun tangan. 

"Lalu RK nge-DM IG sekolah saya untuk ngasih peringatan ke saya. Tidak hanya itu RK ngasih perintah ke Kepala KCD, lalu kepala KCD menghubungi kepsek aku untuk melepaskan atau mencabut data Dapodik (Data Pokok Pendidikan) guru aku dari sekolah," bebernya. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Wahyu Mijaya masih belum menjawab soal sikap KCD yang diduga meminta Sabil dipecat dari sekolah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini