Logo Network
Network

Astaga, Ganti Pagar Puskesmas Masuk Anggaran Stunting, Ini Tanggapan Sri Mulyani Heran

Atika Umiyani, Evan Payong
.
Selasa, 14 Maret 2023 | 21:50 WIB
Astaga, Ganti Pagar Puskesmas Masuk Anggaran Stunting, Ini Tanggapan Sri Mulyani Heran
Menkeu Sri Mulyani heran perbaikan pagar puskesmas masuk anggaran stunting. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani heran karena perbaikan pagar Puskesmas masuk ke anggaran penanganan stunting. Menurutnya, makanan untuk bayi dan ibu hamil di daerah-daerah justru yang memerlukan perhatian lebih. 

Dia menuturkan, ada 283 sub kegiatan stunting di pemerintah daerah yang membutuhkan anggaran Rp77 triliun. Sri Mulyani menilai, banyaknya kegiatan yang tidak terkoordinasi menyebabkan bengkaknya APBN dan pemberian dana tidak tepat sasaran.

"Item yang betul-betul untuk bayi stunting, yaitu memberikan makanan dari bayi khas daerah hanya Rp34 triliun. Bayangkan, yang betul-betul sampai ke mulutnya bayi atau ibu yang hamil untuk bisa mencegah stunting itu hanya porsi yang sangat kecil,” kata dia dalam acara Launching Modal Sinkronisasi Krisna Renja-Saksi secara daring, Selasa (14/3/2023).  

"Karena ada 283 kegiatan, termasuk yang tadi disampaikan Pak Menteri PPN/Bappenas, ganti pagar Puskesmas masuk dalam kategori (anggaran) stunting. Mungkin kita ketawa, ini betapa banyak PR untuk kita," imbuhnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini