get app
inews
Aa Read Next : Goooolll Egy Maulana, Garuda Unggul 1-0 Atas Vietnam

Mantan Pelatih Thailand Sebut Gaya Main Indonesia Dibenci Skuad Gajah Perang, Kenapa?

Selasa, 28 Desember 2021 | 06:28 WIB
header img
Mantan Pelatih Thailand Charnwit Polcheewin sebut gaya main Indonesia dibenci skuad Gajah Perang. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Mantan Pelatih Thailand Charnwit Polcheewin sebut gaya main Indonesia dibenci skuad Gajah Perang. Dia punya alasan kuat di balik ungkapan tersebut. 

Thailand melaju ke final Piala AFF 2020 setelah  menyingkirkan Vietnam di semifinal dengan agregat 0-2. Tim asuhan Alexandre Polking itu jumpa Indonesia di laga pamungkas.

Menjelang laga nanti, Charnwit Polcheewin memberikan prediksi. Menurutnya Thailand bakal kerepotan menghadapi permainan tak kenal lelah ala Indonesia.

“Bermain melawan Indonesia yang sudah bermain bersama untuk waktu yang lama akan membuat kami lelah. Mereka punya kemampuan unik, merayap dan itu senjata bahaya. Gaya ini, sepak bola Thailand tidak menyukainya," kata Charnwit Polcheewin dilansir Siamsport, Senin (27/12/2021).

"Ada juga serangan balik yang cepat, dengan permainan bertahan yang cukup tangguh," ujarnya.

Lebih lanjut, pria berusia 66 tahun itu punya sedikit tips untuk Thailand. Menurutnya Chanatip Songkrasin dan kolega harus parkir bus di laga nanti. Bukan hanya itu, Thailand juga harus pandai memanfaatkan momen serangan balik. Terakhir, Gajah Perang wajib fokus sepanjang pertandingan agar tak kecolongan.

"Thailand harus menumpuk pemain dengan baik. Memotong serangan Indonesia dan memainkan bola ke ruang yang kosong," tuturnya.

"Saya pikir timnas Thailand harus mengandalkan umpan-umpan pendek, karena saya tahu itu permainan terbaik Thailand. Selain itu Thailand juga tidak boleh lengah," ucapnya.

Laga final pertama antara Thailand dengan Indonesia akan berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam WIB. Sementara pertemuan kedua digelar Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut