get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Kasih di Hari Ibu Prajurit TNI Raider Khusus 744 Bagikan Sembako Kepada Ibu - Ibu

Peringati Hari Ibu, PKK Belu Tanam 1.000 Anakan Bunga Bogenvile

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:18 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra Freny Sumantri Taolin.

ATAMBUA, iNews.id - Peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021 dirayakan dengan cara yang berbeda ibu -ibu  kelompok Tim PKK Kabupaten Belu dengan menanam 1000 anakan bunga. Rabu, (22/12/2021).

Upaya ini dilakukan, untuk mempercantik Tata Kota Atambua yang menjadi gerbang perbatasan Indonesia Timor Leste.Kegiatan ini di prakarsa Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, didukung unsur Forkompimda dan organisasi wanita. 

Peringatan Hari Ibu tahun ini, dirayakan dengan aksi menamam 1000 bunga. Aksi tanam 1000 bunga ini meruapakan kelanjutan dari program Belu Berbunga yang digagas oleh Tim PKK Kabupaten Belu.Aksi tanam ini dilaksanakan di gerbang pintu masuk Kota Atambua di sepajang jalan 2 jalur nenuk. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra Freny Sumantri Taolin mengatakan, Program ini dilakasanakan dihari ini  bertepatan dengan hari ibu, untuk menjadikan peran seorang ibu lebih berarti dalam merawat bumi. program ini tidak hanya di Kota Atambua tetapi juga di Kecamatan dan Desa, untuk memperindah dan mempercantik wajah Kota Atambua. Hal ini sesuai dengan motto Belu sebagai Kota Beriman (Bersih, Indah dan Nyaman).

"Program Belu berbunga sengaja kita lakukan di hari ini bertepatan dengan hari ibu karena kita yakin peran seorang ibu lebih berarti dalam merawat bumi.  program ini juga  untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk membuat kota ini cantik. Karena kami terinspirasi dari program jaman Bupati Belu 1988-1993 Bapak. Ignasius Sumantri yang mencanangkan Atambua sebagai Kota Beriman," ujar Freny.

Konsep penanaman bunga ini pun dititik beratkan pada penataan ruang terbuka hijau yang meliputi ruang privat maupun publik. untuk itu dibutuhkan sinergitas antar seluruh elemen sehingga kerja keras ini dapat membawa perubahan yang berarti di Kabupaten Belu. Kiranya melalui dukungan pemerintah dan masyarakat bersama mempercantik Kota Atambua, mulai dari tingakat kecamatan hingga desa dengan slogan kota beriman. 


"Kami ingin sekali semua komponen masyarakat, untuk membantu kegiatan kami dimulai dari menata halamannya sendiri dan menjaga taman-taman yang ada. Ini kita perlu bergandeng tangan bersinergi bersama-sama karena kami tidak mungkin bergerak sendir,"katanya.

Kegiatan yang dilakukan hari ini di harapkan dapat memicu semangat masyarakat khususnya para kaum ibu - ibu untuk lebih mencintai keindahan dengan menamam bunga mulai dari pekarangan rumah lingkungan sekitar.

Dirinya berharap dengan louncing hari ini pemerintah melalui  kecamatan hingga ke desa agar dapat mengajak masyarakatnya masing - masing untuk sama - sama menanam bunga, karena dengan menanam bunga para kaum ibu - ibu sudah memberikan keindahan tersendiri untukk mempercantik diri lingkungan alam sekitar.
Tidak hanya bunga para ibu -ibu ini juga berencana akan menanam pohon di sekitaran hutan lindung yang tersebar di wilayah Kabupaten Belu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut