get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Tomat Belu Tembus Pasar Provinsi Papua dan Sulawesi, Ini Tanggapan Petani Atambua

Luar Biasa, Petani Tomat Ini Sukses Miliki Omzet Ratusan Juta Sekali Panen

Jum'at, 06 Januari 2023 | 17:26 WIB
header img
Markus Taek Petani tomat dibauatok, Desa Manleten, Kecmatan Tastim. sedang menyiapkan hasil panen yang akan dikiirm ke Kota kupang, Kamis(05/01/2023). foto iNews TV / evan pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Memiliki kemampuan yang terbatas di bidang pertanian tidak menyurutkan langkah para petani Warga Bautaok, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu ini terhenti,.

Bermodalkan keberanian dan tanpa adanya pendampingan dari para penyuluh pertanian para warga ini terus nekat membudidayakan tanaman tomat, meski demikian alhasilnya para petani ini berhasil mengubah perekonomian keluarga hanya dengan menanam pohon tomat, yang kini sudah memiliki omset hingga ratusan juta rupiah.

Hal ini seperti yang dialami Markus Taek warga Bau Atok, Desa Tohe, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, yang meskipun dengan segala keterbatasannya tampa adan nya pendampingan dan pelatihan dari pemerintah maupun pihak lainya namun dirinya  mampu membudidayakan tanaman pohon tomat dan kini memiliki omset hingga ratusan juta rupiah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut