get app
inews
Aa
Read Next : Aneh Tapi Nyata Hujan Deras Hanya Mengguyur 1 Rumah di Tasikmalaya

Hujan Deras, Bangunan Bertingkat di Padangsidimpuan Ambles ke Sungai

Rabu, 15 Desember 2021 | 06:38 WIB
header img
Sebuah bangunan berlantai dua di bantaran sungai Aek Sibontar, di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara ambles ke sungai. (Ist)

PADANGSIDIMPUAN, iNews.id  - Sebuah bangunan berlantai dua di bantaran sungai Aek Sibontar, di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara ambles ke sungai.

Informasi yang dihimpun, bangunan bertingkat itu merupakan rumah kontrakan yang dihuni oleh 6 orang. Namun saat insiden itu terjadi seluruh penghuni rumah sedang keluar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bangunan yang ambles itu milik warga bernama Fery Khairul Harahap," kata Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Insiden itu, jelas Irsan, terjadi karena dinding sungai yang menjadi penahan gedung, ambles setelah terkena abrasi akibat derasnya aliran sungai Aek Sibontar.

"Saya sudah langsung ke lokasi untuk memeriksanya. Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan sudah dilokasi untuk melakukan rehabilitasi," terangnya. 

Saat ini, kata Irsan, aliran listrik di sejumlah titik Padangsidimpuan telah dipadamkan. Pemadaman dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sengatan listrik di lokasi-lokasi yang saat ini masih tergenang akibat hujan selama 4 jam yang melanda Kota Padangsidimpuan sejak sore tadi.

"Ada beberapa titik memang yang banjir. Ini sedang ditangani oleh petugas BPBD,. Hujan juga sudah mulai reda," pungkasnya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut