get app
inews
Aa Read Next : Duka, Putra Menteri Israel Tewas dalam Serangan di Gaza

Sadis! Pasukan Afghanistan Tembaki Warga Pakistan, 6 Orang Tewas dan 17 Orang Luka

Senin, 12 Desember 2022 | 05:46 WIB
header img
Perbatasan Chaman antara Pakistan dan Afghanistan. (Foto: INP)

ISLAMABAD, iNewsBelu.id - Enam warga sipil Pakistan tewas diberondong tembakan pasukan perbatasan Afghanistan. Akibat serangan tersebut, 17 orang dilaporkan luka-luka.  Penembakan terjadi pada Minggu (11/12/2022). 

Sementara itu, pasukan perbatasan Pakistan juga telah memberikan tanggapan yang terukur namun menghindari penargetan warga sipil.

Menurut Hubungan Masyarakat Antar-Layanan (ISPR), penembakan oleh pasukan Afghanistan terhadap penduduk sipil itu terjadi Chaman. Penembakan melibatkan senjata berat termasuk artileri dan mortir. 

Sayap media militer lebih lanjut mengatakan, Pakistan juga telah mendekati pihak berwenang Afghanistan di Kabul untuk menyoroti parahnya situasi. Pakistan juga menuntut tindakan tegas untuk mencegah terulangnya insiden seperti itu di masa depan.

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rana Sanaullah mengutuk insiden tersebut. Dia juga mengungkapkan keprihatinannya atas penembakan yang tidak beralasan oleh pasukan Afghanistan.

Dia juga meminta pemerintah Balochistan untuk memberikan bantuan penuh kepada warga yang terkena dampak. Dia berdoa untuk pemulihan awal warga yang terluka.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut