get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Warga Kesal hingga Banting Televisi Gegara Siaran Analog Dimatikan

Kesal TV Analog Resmi Padam, Netizen di TikTok Bikin Aksi Kubur TV

Selasa, 06 Desember 2022 | 23:14 WIB
header img
Akun TikTok risnanur.i_ menggekpresikan kekecewaannya terhadap pemerintah atas kebijakan Analog Switch Off (ASO) dengan mengubur TV tabung miliknya. Foto/Tiktok

YOGYAKARTA, iNewsBelu.id  -Sunggguh miris kebijakan Analog Switch Off (ASO) resmi diberlakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak Sabtu (3/12/2022) pekan lalu. Langkah pemerintah itu menuai protes dari masyarakat Yogyakarta . 

Masyarakat mengekspresikan kekecewaannya dengan cukup kreatif di media sosial (medsos). Akun TikTok risnanur.i_ misalnya menggekpresikan kekecewaannya dengan menunggah video seorang pria mengenakan peci membungkus TV tabungnya dengan kain

Si pria tersebut kemudian membawa TV yang sudah terbungkus rapi tersebut ke pekarangan rumahnya yang tampak sudah digali lubang. Pria berbaju hitam itu kemudian mengubur TV tersebut ke dalam liang tersebut. 


Setelah mengelus TV tersebut untuk berpisah, dia kemudian menutup lubang tersebut dengan gundukan tanah sembari meratakannya. 

Tak lupa dia memanjatkan doa di depan "makam" TV tersebut. Video ini diberi judul TV ANALOG dengan emoticon bunga mawar merah yang sudah layu tanda bersedih. Tak lupa, dia menyertakan tagar #berdukacita #rakyatkecilmenangis #tvanalogdihapuspemerintah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut