Dramatis, Bocah 6 Tahun Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Bangunan Gempa

Ricky Susan
.
Rabu, 23 November 2022 | 18:02 WIB
Tim gabungan mengevakuasi seorang bocah yang tertimbun reruntuhan bangunan gempa Cianjur. Bocah bernama Azka (6) diselamatkan dari bawah reruntuhan bangunan. Foto/MPI/Ricky Susan

CIANJUR, iNewsBelu.id  - Seorang bocah yang terjebak diantara reruntuhan bangunan akibat gempa bumi di Cianjur berhasil diselamatkan oleh tim gabungan. Bocah bernama Azka (6) itu diselamatkan dari reruntuhan bangunan di Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Proses evakuasi Azka yang menggunakan kaos hijau celana panjang berlangsung dramatis. Usai dikeluarkan dari reruntuhan bangunan, Azka langsung digendong orang tuanya yang juga ikut mengevakuasi.

"Mana oksigen, mana oksigen," teriak seseorang saat bocah berhasil diangkat. Tim langsung membawa bocah tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur untuk diberikan penanganan medis. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat merilis data sementara korban jiwa akibat gempa bumi dahsyat yang mengguncang Kabupaten Cianjur. 

Berdasarkan pemutakhiran data BPBD Jabar, hingga Rabu (23/11/2022) pukul 09.00 WIB, jumlah korban jiwa mencapai 271 orang, di mana 122 orang di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Pencarian korban pun terus dilakukan di hari ketiga pascagempa ini.
 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini