get app
inews
Aa Read Next : Kodi Sumba Barat Daya NTT Diguncang Gempa Magnitudo 2,8

Breaking News: Gempa Cianjur 14 Orang Tewas

Senin, 21 November 2022 | 17:10 WIB
header img
Gempa Cianjur (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Akibat gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) mengakibatkan 14 orang dikabarkan meninggal dunia. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Suharyanto dalam laporannya mengatakan sedikitnya  14 orang tewas akibat gempa ini. 

"14 orang meninggal dunia," kata Suharyanto dalam konferensi pers.

Korban meninggal tersebar di Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. Kemudian tercatat juga sebanyak 17 orang luka-luka. Suharyanto menegaskan data korban meninggal dan luka ini masih sementara.

BNPB juga masih mencatat kerusakan yang dialami rumah, fasilitas pendidikan, rumah sakit, sarana ibadah dan sebagainya. Berdasarkan hasil analisis BMKG, titik episenter gempa berada pada titik koordinat 6.84 LS, 107.05 BT. 
 

Pusat gempa 10 kilometer Barat Daya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada kedalaman di 10 km. Berdasarkan laporan Kapolres Cianjur AKBP Doni Suherman, sebanyak 20 orang meninggal dunia akibat tertimpa material bangunan yang roboh karena guncangan gempa bumi. Jasad korban berada RSUD Sayang Cianjur.

"RSUD Cianjur Sayang menerima laporan ada 20 orang meninggal dunia dan ratusan warga lainnya luka-luka akibat gempa bumi 5,6 Magnitudo di Kabupaten Cianjur. Sementara dari rumah sakit lain belum ada laporan," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Suherman.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " BNPB: 14 Orang Tewas akibat Gempa Cianjur "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut