get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Luarbiasa Cetak Sejarah Baru! Pesawat Komersial Terbang Langsung dari Israel ke Qatar

Senin, 21 November 2022 | 05:12 WIB
header img
Pesawat Airbus milik maskapai Siprus, TUS Airways (ilustrasi). (Foto: Reuters)

TEL AVIV, iNewsBelu.id – Penerbangan komersial langsung dari Tel Aviv, Israel, ke Doha, Qatar, telah berlangsung hari ini. Itu menjadi penerbangan langsung pertama yang menghubungkan kedua negara sepanjang sejarah. 

Menurut papan keberangkatan online, pesawat dengan nomor penerbangan 1162 itu telah berangkat dari Bandara Ben Gurion, Israel, Minggu (20/11/2022). Penerbangan itu dioperasikan oleh TUS Airways yang berbasis di Siprus

Sebanyak 180 penumpang menaiki pesawat jet tersebut. Menurut surat kabar Yedioth Ahronoth, di setiap boarding pass terdapat tulisan berbunyi “Membuat Sejarah” dalam bahasa Ibrani, Arab, dan Inggris. Penerbangan itu terjadi menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. 

Penerbangan dari Tel Aviv ke Doha akan memakan waktu sekitar tiga setengah jam. Sebagian besar tiket, yang dibanderol 550 dolar AS (sekitar Rp8,6 juta) untuk perjalanan pulang pergi, sudah terjual habis. Para maskapai kini sedang dalam pembicaraan untuk menambah enam penerbangan tambahan dari 12 penerbangan yang semula direncanakan. 

Warga Israel yang berangkat ke arena Piala Dunia 2022 diingatkan untuk menghormati kebijakan Qatar tentang larangan konsumsi alkohol dan narkoba. Mereka juga menerima kartu dengan informasi kontak kantor konsuler Israel, yang akan beroperasi di Qatar selama pertandingan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut