get app
inews
Aa Read Next : Tinggi Letusan 1.000 Meter di Atas Puncak Gunung Semeru Kembali Erupsi

Jokowi Pastikan Korban Erupsi Gunung Semeru Tertangani dengan Baik

Selasa, 07 Desember 2021 | 12:50 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). (Foto akun Youtube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Dalam kesempatan itu dia ingin memastikan penanganan darurat bencana berjalan dengan baik. 

"Saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi," ucapnya dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dia juga melihat infrastruktur yang hancur diterjang guguran awan panas dan material dari Gunung Semeru. Dengan peninjauan langsung, Kepala Negara bisa membuat rencana perbaikan di sana.

"Dan ini juga kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan gunung Semeru ini," jelasnya.

Selain infrastruktur, Jokowi juga meninjau lokasi pengungsian korban erupsi Semeru. Dia ingin penanganan bagi mereka tertangani dengan baik.

"Kemudian tadi di lokasi pengungsi saya juga ingin memastikan bahwa dengan pengungsi juga tertangani dengan baik, baik berkaitan dengan konsumsi, kesehatan, kemudian air bersih juga kondisinya mulai membaik," imbuhnya. 

"Kita berharap setelah nanti reda semuanya bisa dimulai baik itu yang berupa perbaikan infrastruktur maupun kemungkinan relokasi dari tempat-tempat yang memang kita perkirakan berbahaya untuk dihuni kembali," pungkas dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut