Logo Network
Network

Breaking News: Kontak Tembak di Intan Jaya, 1 Anggota KKB Tewas

Dile Payong
.
Senin, 06 Desember 2021 | 20:45 WIB
Breaking News: Kontak Tembak di Intan Jaya, 1 Anggota KKB Tewas
Ilustrasi kontak tembak Satgas Nemangkawi dengan KKB di Intan Jaya, Papua. (Ilustrasi iNews.id)

JAYAPURA, iNews.id – Kontak tembak terjadi antara personel Satgas Nemangkawi dengan KKB Intan Jaya, Senin (6/12/2021), pukul 14.15 WIT di Kampung Pisiga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua. Dalam kontak tembak tersebut, personel berhasil melumpuhkan satu anggota 

"Dalam kontak tembak tersebut, satu anggota KKB tewas," kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Kronologi kontak tembak berawal saat personel Satgas Nemangkawi menyelidiki keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut. Saat itulah terjadi kontak tembak. Dari hasil penyelidikan, satu anggota KKB yang tewas dari kelompok Undius atas nama Marten Belau. 

"Personel berhasil melumpuhkan satu anggota KKB yang diketahui bernama Marten Belau," katanya. 

Selanjutnya personel Satgas Nemangkawi kembali ke posko. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pascakontak tembak situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif. Satgas masih berpatroli dan melakukan penjagaan di tempat-tempat rawan tindak pidana. 

"Personel gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli dan penjagaan di tempat- tempat rawan tidak pidana untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya," katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif.  

"Kepada kelompok-kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku," katanya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.