get app
inews
Aa Read Next : Longsor di Tana Toraja Sulsel, 14 Orang Tewas

Data Terbaru Korban Erupsi Gunung Semeru: 22 Orang Meninggal dan 27 Hilang

Senin, 06 Desember 2021 | 20:38 WIB
header img
Prajurit TNI AU mengevakuasi para korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Dispen AU)

JAKARTA, iNews.id - Jumlah korban akibat erupsi Gunung Semeru bertambah. Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (6/12/2021), jumlah korban meninggal sebanyak 22 orang sedangkan 27 lainnya dinyatakan hilang. 

"Update data pukul 17.30 WIB, jumlah korban meninggal yang dilaporkan oleh Pusdalops BNPB itu 22 orang," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari saat Konferensi Pers: Perkembangan Hari Ketiga Pasca Erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021).

Dia mengatakan, korban meninggal tersebar di Kecamatan Pronojiwo 14 orang dan di Candipuro delapan orang. Dari seluruh korban di Pronojiwo, masih ada lima orang yang belum teridentifikasi. Sembilan korban lainnya di Desa Pronojiwo yang sudah teridentifikasi saat ini sudah dimakamkan.   

"Dua orang yang belum bisa diidentifikasi berada di RSUD Pasirian dan tiga orang lainnya ditemukan di RT 16 RW 5 Curah Kobokan jam 14.15 WIB tadi," katanya.

Di Kecamatan Candipuro ada delapan orang korban meninggal dunia. Satu di antaranya ditemukan di Kebondeli Selatan pukul 15.45 WIB dan belum diidentifikasi.   

 "Kami ulangi jumlah korban meninggal per 17.30 WIB adalah 22 orang. Sebanyak 13 orang di antaranya sudah dikenali, 7 lainnya masih dalam proses identifikasi. Sebanyak 12 orang yang meninggal yang sudah diidentifikasi itu sudah dimakamkan," kata Aam.

Sementara itu, sebanyak 27 orang warga yang dinyatakan hilang masih menjadi fokus pencarian oleh tim pencarian dan penyelamatan korban.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut