get app
inews
Aa Read Next : Geger, Ledakan Keras di Asrama Brimob Hebohkan Warga Surabaya

Sadis! Bom di Kantor Kementerian Pendidikan, 100 Orang Tewas 300 Luka- Luka

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:14 WIB
header img
Ilustrasi ledakan bom mobil. (Foto: Ist.)

MOGADISHU, iNewsBelu.id – Akibat ledakan yang terjadi di kantor kementrian pendidikan sedikitnya 100 orang tewas dan 300 lainnya terluka dalam ledakan dua bom mobil di luar Kementerian Pendidikan di ibu kota Somalia, Mogadishu, Sabtu (29/10/2022). 

Kabar buruk itu diungkapkan oleh kepala negara itu dalam sebuah pernyataan pada Minggu (30/10/2022) pagi waktu setempat. 

“Rakyat kami yang dibantai ... termasuk ibu-ibu dengan anak-anak mereka di lengan mereka, ayah yang memiliki kondisi medis, siswa yang dikirim untuk belajar, pengusaha yang berjuang dengan kehidupan keluarga mereka,” kata Presiden Hassan Syekh Mohamud, usai mengunjungi lokasi ledakan.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, Presiden Hassan menyalahkan kelompok ekstremis al-Shabaab sebagai biang keroknya. Al-Shabaab biasanya menghindari klaim tanggung jawab atas serangan yang menimbulkankan banyak korban jiwa. 

Menurut laporan Reuters, ledakan pertama menghantam Kementerian Pendidikan Somalia di dekat persimpangan sibuk di Kota Mogadishu. Sementara bom yang kedua meledak ketika ambulans tiba dan orang-orang berkumpul untuk membantu para korban.

Gelombang ledakan itu menghancurkan jendela di sekitarnya. Darah pun menutupi jalanan aspal di luar gedung.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut