get app
inews
Aa Read Next : Bawa 8 ABK WNI Kapal Tanker Korsel Terbalik di Perairan Jepang, 7 Orang Tewas

Kesaksian Seorang Pria Melihat Kekasihnya Meregang Nyawa pada Tragedi Halloween Seoul

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:10 WIB
header img
Tragedi Halloween di Itaewon, Korsel, menewaskan sedikitnya 151 orang (Foto: Reuters)

SEOUL, iNewsBelu.id - Tragis dialami pasangan kekasih dalam tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022), malam. Sang pria kehilangan kekasihnya yang meninggal terinjak-injak dan tertindih banyak orang dalam peristiwa itu. Kejadian itu dikisahkan oleh ibu korban, disebutkan hanya bernama Anh, kepada kantor berita Yonhap.

Anh mengisahkan, putrinya, Kim Da Bin (19), sempat meminta uang kepadanya untuk pergi dengan kekasih merayakan Halloween di Itaewon. Tempat itu dikenal sebagai lokasi ngumpul anak-anak muda di Seoul. "Dia bilang, 'Ibu, aku minta uang' dan kemudian pergi," kata Ahn.

Kim bersikeras untuk pergi ke perayaan Halloween karena itu mungkin kencan terakhirnya dengan sang kekasih untuk waktu lama. Pasalnya sang kekasih akan memasuki wajib militer. Ternyata perayaan itu benar-benar menjadi kencan terakhir mereka. Tujuh jam setelah putrinya berangkat ke Itaewon, Anh menerima telepon. Sambil menangis, kekasih putrinya, tak disebutkan identitasnya, mengabarkan Kim telah tiada.

"Kekasihnya menghubungi saya tengah malam, menangis, mengatakan Da Bin telah tiada. Dia berada di bawah tumpukan orang-orang selama lebih dari 1 jam," kata Anh.

Kekasihnya, lanjut Anh, sudah berusaha menolong putrinya dengan menariknya, namun gagal. Korban sudah tak bernyawa saat dievakuasi petugas. Anh lalu berangkat ke Rumah Sakit Universitas Soonchunhyang, pusat penanganan korban, untuk mencari jenazah putrinya. "Saya segera ke sini setelah menerima telepon, ujarnya. Kim adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya telah meninggal sejak lama. Oleh karena itu Kim membantu perekonomian keluarga dengan bekerja untuk membantu adik-adiknya. Total 151 orang tewas dan lebih dari 70 lainnya luka dalam tragedi perayaan Halloween di Itaewon. Presiden Yoon Suk Yeol menerintahkan jajarannya untuk segera menengani para korban dan menyelidiki kasus ini sampai tuntas. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tragedi Halloween Seoul, Pria Ini Saksikan Kekasihnya Meregang Nyawa Tertindih Banyak Orang "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut