get app
inews
Aa Read Next : Hubungannya Tidak Mendapat Restu Orangtua, Ibu Muda Tega Membuang Bayinya Usai Melahirkan

Titip Bayi Pura-Pura ke Toilet, Ibu Muda di Lampung Tengah Tak Pernah Kembali

Jum'at, 03 Desember 2021 | 06:31 WIB
header img
Bayi perempuan dititipkan ibu muda ke seorang warga di Lampung Tengah dan tak pernah kembali. Saat ini bayi tersebut berada di Bandarlampung. (Foto: iNews/Andres Afandi)

LAMPUNG, iNews.id - Ibu muda di Lampung Tengah meninggalkan bayinya dengan cara menitipkan ke seorang warga dengan alasan ingin ke toilet. Setelah pergi, sang ibu tidak pernah kembali hingga warga akhirnya membawa pulang bayi tersebut. 

Peristiwa ini dialami Mariyem (42) bersama anaknya saat sedang menunggu armada bus di Jalan Lintas Sumatera, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. Ketika itu dia didatangi ibu-ibu muda sedang menggendong bayi beserta peralatannya.

"Dia titip sebentar, katanya mau toilet. Dia tinggalin juga perlengkapan bayinya. Saya tunggu sampai dua jam tidak balik-balik ibunya. Saya bingung, kata warga udah bawa aja, gak mungkin juga saya mau tinggalkan bayi itu di sana," ujar Mariyem, Kamis (2/12/2021). 

Dia kemudian membawa bayi yang diperkirakan berusia 4 bulan ke rumahnya di Rajabasa, Kota Bandarlampung untuk dirawat dan diasuh sementara waktu.

Menurutnya saat kejadian, dia sedang dalam perjalanan pulang bersama anaknya dari rumah kerabat. Dia mengaku awalnya iba, sehingga mengiyakan permintaan ibu muda tersebut untuk menitipkan bayi yang ternyata ditinggal begitu saja.

Setiba di rumah, Mariyem menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada keluarga dan pamong tempat tinggalnya. Kabar ini lalu diteruskan ke polisi untuk membantu mencari tahu keberadaan orang tua bayi tersebut. Mariyem beserta keluarg berharap, orang tua bayi maupun yang mengenali ciri-ciri bayi tersebut agar datang ke rumahnya di Kampung Bayur, Kelurahan Rajabasa Jaya, Bandarlampung. Untuk sementara waktu, bayi perempuan ini dia akan dia rawat bersama keluarganya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut