get app
inews
Aa Read Next : Dilarang Pose Foto, Komitmen Polri Netral di Pemilu 2024

Krishna Murti Pernah Populer saat Bom Sarinah Kini Jenderal Bintang 2, Ini Profilnya

Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:13 WIB
header img
Brigjen Krishna Murti kini berpangkat jenderal bintang dua setelah dirotasi menjadi Kadiv Hubinter Polri. (Foto IG Krisna Murti).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Brigjen Krishna Murti kini berpangkat jenderal bintang dua. Dia akan menjabat Kadiv Hubinter Polri. Krishna sebelumnya menjabat Karomisinter Divhubinter Polri. Dia akan menggantikan Irjen Johanis Asadoma yang diangkat jabatan baru sebagai Kapolda NTT. Rotasi ini tertuang dalam telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor Kep/1399/X/2022/Tanggal 14 Oktober 2022. 

Krishna Murti merupakan pria kelahiran Ambon, 15 Januari 1970. Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1991.  Krishna mengawali kariernya menjadi perwira pertama Polda Jawa Tengah. Pada 1996, Krishna dikirim ke Bosnia sebagai anggota Polri yang berdinas di jajaran PBB. Sekembalinya ke Tanah Air, Krishna diangkat menjadi Kanit Reserse Narkoba di Polwiltabes Surabaya pada 1997.

Pada tahun 2000, Krishna menjadi lulusan terbaik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Kemudian, dia pun menjadi Sekretaris Pribadi Kapolda Metro Jaya. Pada tahun 2001, Krishna menjadi Kapolsek Metro Penjaringan pada 2001. 

Kariernya pun makin menanjak, dia menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya pada 2015. Krishna merupakan sosok polisi yang cukup dikenal masyarakat. Namanya mencuat ketika menangani kasus besar seperti insiden bom Sarinah pada 2016. Krishna saat itu terlibat baku tembak dengan sekelompok teroris di Kawasan Sarinah. Selain insiden bom Sarinah, namanya juga dikenal publik ketika menangani kasus kopi maut bersianida Jessica Kumala Wongso pada 2017. Tak hanya itu, penampilannya yang menggunakan kaos serta atribut Turn Back Crime pun populer di kalangan masyarakat. Bahkan banyak pedagang yang menjual kaos serta atribut tersebut. Diketahui, Turn Back Crime adalah slogan Interpol dalam rangka menanggulangi kejahatan.  Pada tahun 2016, dia menjabat Wakapolda Lampung. Tak lama dia juga dirotasi menjadi Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Profil Krishna Murti yang Kini Jenderal Bintang 2, Pernah Populer saat Bom Sarinah "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut