get app
inews
Aa
Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Mantan KKB yang Kembali ke Pangkuan NKRI Diberi Bantuan Ternak Babi

Selasa, 30 November 2021 | 07:36 WIB
header img
Anggota Polres Yapen Binmas Noken saat menyerahkan bantuan ternak babi kepada mantan KKB yang telah pulang ke pangkuan NKRI. (Foto: Humas Polri)

YAPEN, iNews.id - Aksi kepedulian nyata ditunjukkan Polres Yapen melalui Program Binmas Noken. Anggotanya menyerahkan bantuan berupa dua ekor ternak babi kepada mantan kelompok kriminal bersenjata (KKB) wilayah Angkaisera Noak Orarei. 

Noak beberapa bulan lalu telah menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI. Pemberian bantuan ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Yapen Iptu I Wayan Sukandia bersama anggotanya dalam kegiatan Binmas Noken Polri Program Kesejahteraan untuk Anak Negeri (Kasuari) Bidang Peternakan, Senin (29/11/2021).

Kasat dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan ini juga sesuai dengan program unggulan Polres Yapen yang digagas Kapolres Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi. Tujuannya untuk menjaga, mendampingi dan membina kepada warga eks KKB guna menunjang perekonomian mereka lewat usaha. 

“Pemberian bantuan akan diberikan secara berkala kepada para warga eks KKB di Kepulauan Yapen yang telah menyerahkan diri,” ujarnya, Senin (29/11/2021).

Noak Orarei yang tinggal di Kampung Kontiunai menyampaikan terima kasih atas bantuan dua ekor hewan babi dari Polres Kepulauan Yapen.

“Bantuan ini akan kami jaga dan manfaatkan dengan baik untuk dikembangkan. Terima kasih juga untuk Bapak Kapolres Yapen yang sangat peduli untuk kami sekeluarga,” katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut