get app
inews
Aa Read Next : Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Diguyur Hujan 3 Jam Ratusan Rumah Warga di Kota Sorong Terendam Bnjir Bandang

Minggu, 09 Oktober 2022 | 07:29 WIB
header img
Banjir di Kota Sorong, Ratusan Rumah Warga Terendam usai Diguyur Hujan 3 Jam (Foto: iNews/Chanry)

SORONG, iNewsBelu.id - Akibat diguyur hujan lebih dari 3 jam ratusan rumah di kota Sorong terendam banjir bandang. Sabtu (8/10/2022) malam.. Lokasi terparah berada di kompleks Jalan Nuri Kota Sorong Kondisi Kali Remu yang meluap menyebabkan rumah penduduk terendam banjir hingga dada orang dewasa. 

Dari pantauan iNews, seluruh rumah di kompleks terendam banjir. Banjir disebabkan hujan deras yang melanda wilayah itu sejak sore hingga malam hari. Tak hanya itu, air laut pasang dan meningginya debit air pada kawasan Kali Remu menyebabakan banjir meredam seluruh rumah di kawasan itu.

Warga setempat sumiati mengaku banjir kerap membuat banyak harta benda rusak. Dia pun meminta agar pemerintah menanggulangi banjir tersebut. "Ini semua barang rusak. Tolong ini pemerintah segera ditindak agar banjir bisa diatasi," ucap Sumiati, Sabtu (8/10/2022) malam.

Sementara itu andika warga setempat mengatakan banjir besar dikarenakan hujan deras selama tiga jam dan air meluap dari bantaran kali. "Air ini luapan dari Kali Remu. Sebelumnya juga hujan dari jam 19.00 sampai jam 21.00," ucap Andika.

Artikel ini telah tayang di papua.inews.id dengan judul " Banjir di Kota Sorong, Ratusan Rumah Warga Terendam usai Diguyur Hujan 3 Jam ",

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut