get app
inews
Aa Read Next : Gegara Cemburu dengan Anak Suami Ini Tidak Bicara dengan Istri Selama 20 Tahun

Pengguna TikTok Makin Mudah Berkreasi, Simak Fitur Edit Barunya di Sini

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 09:28 WIB
header img
TikTok tambahkan fitur edit baru, mudahkan penggunanya berkreasi (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsBelu.id - TikTok memperkenalkan fitur edit terbaru, tujuannya memberi pengguna lebih banyak kebebasan dalam berkreasi dengan konten-konten yang mereka buat.

Dilansir dari TechCrunch, Kamis (8/10/2022), belum lama ini TikTok meluncurkan serangkaian alat pengeditan baru yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan video, suara, gambar dan teks agar lebih mudah.

Pembaruan tersebut, sekarang telah tersedia untuk pengguna Amerika Serikat (AS) dan sebagian besar wilayah secara global. Hal ini disampaikan oleh TikTok.

Selain dapat menyusun, memotong, dan membagi video, para pengguna TikTok juga dapat mengubah kecepatan klip video, mengedit suara, dan menambahkan efek suara dalam video konten yang dibuat.

“Kami senang melihat bagaimana pengalaman pengeditan yang ditingkatkan, memperkuat penceritaan dan membuat video menjadi intuitif dan lebih mudah diakses, sehingga ini lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat konten yang hebat,” kata TikTok dalam rilisan terbarunya.

Dalam mengedit video, pengguna dapat mengatur durasi suara yang digunakan dalam video, kemudian memainkan bagian suara yang diinginkan untuk video TikTok yang dibuat. Editan bagian suara tersebut bahkan digunakan banyak pengguna untuk tren yang ada saat ini.

TikTok juga menampilkan fitur baru lainnya, memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil bingkai klip individual, dan menambahkan kumpulan foto dan video untuk penumpukan atau susunan gambar dalam gambar, dan video dalam video.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut