get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Breaking News: TNI Kontak Senjata dengan KKB di Yahukimo, 1 Prajurit Tertembak

Senin, 29 November 2021 | 21:10 WIB
header img
Satu prajurit TNI AD tertembak dalam kontak senjata dengan KKB di Distrik Suru-Suru, Yahukimo, Senin (29/11/2021). (Foto: MNP/ Omega B)

JAYAPURA, iNews.id – Kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) TPN-OPM dengan TNI kembali terjadi di Distrik Suru-suru, Yahukimo Papua, Senin (29/11/2021). 

Dalam kontak senjata itu, satu prajurit TNI yakni, Pratu Rahman Hakim mengalami luka tembak di bagian dada kanan.

Pratu Raham Hakim rencananya dievakusi ke Timika menunggu Helly dari Timika. Diperoleh informasi, kontak senjata antara KKB dengan TNI tersebut terjadi saat adanya persegeran pasukan menuju Distrik Suru-Suru dengan menggunakan dua heli. 

Heli Caracal berpenumpang 10 personel Timsus Taipur Dpp Sertu Eko Budi (Wadantim 2) akan melakukan pergeseran tugas.  Sedangkan Heli Belt 412 berpenumpang enam personel Timsus Taipur Dpp Letda Inf Helmi A (Dantim 1). Kedua heli tersebut mendarat di Landasan Suru-Suru. 

Tanpa disangka, mereka telah dikepung oleh anggota KKB TPN-OPM dengan memberondong tembakan dari ujung landasan bandara. Akibat kontak tembak TNI tersebut, Pratu Rahman Hakim terkena peluru panas didada kanan.

Kepala Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih, Kolonel Reza Nur Patria yang dikonfirmasi MNC Portal melalui ponsel terkait insiden kontak senjata itu tidak merespons.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut