get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Ayah dan Anak Hilang Terseret Banjir Bandang di Ende NTT

2 Mahasiswi di Parepare Tewas Terseret Arus Sungai saat Diksar, Belasan Luka-Luka

Senin, 29 November 2021 | 07:04 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi dua jasad mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Parepare yang terseret arus sungai saat Diksar Korps SUkarela di Sungai Asokange,Minggu (28/11/2021). (Foto: iNews TV/Erwin Eka Pratama)

PAREPARE, iNews.id - Dua mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan tewas dan belasan lainnya luka-luka usai terseret arus sungai saat mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Korps Sukarela, Minggu (28/11/2021).  

Peristiwa nahas itu terjadi di Sungai Asokange, Kecamatan Bacukiki. Kedua jasad mahasiswi yang belum diketahui identitasnya tersebut kemudian dibawa ke ruang jenazah RSUD Andi Makassau Parepare. 

Sebelum kejadian, korban dan para peserta kegiatan lainnya diketahui sempat menguunggah status di media jejaring sosial WhatsApp (WA) saat terjebak arus sungai yang tiba-tiba meluap dan deras.

Mereka diketahui menggelar kemah dalam kegiatan Diksar Korps Sukarela di tengah sungai yang jika dalam kondisi normal berupa daratan. 

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan, kedua mahasiswi itu menjadi korban usai terseret arus Sungai Asokange yang tiba-tiba deras. 

“Keduanya ikut kemah kegiatan diksar korps sukarela yang digelar organisasi kampus mereka. Sungai itu memang kalau kondisinua normal berupa daratan luas. Nah, tiba-tiba meluap dan arus sangat deras. Mereka ini terjebak dan dua korban terseret,” katanya. 

Selain menewaskan dua korban, belasan mahasiswa lainnya juga luka-luka dan mengalami hipotermia setelah terseret dan terjebak arus sungai dalam kegiatan diksar tersebut. Mereka kini dirawat di rumah sakit dan sebagian ke puskesmas terdekat dari lokasi kejadian.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut