get app
inews
Aa Read Next : Hebohkan Warga, Petani Tewas Ditemukan Sudah Membusuk dalam Pondok di Kebun Kopi

Sambil Bawa Hasil Bumi, Para Petani Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR

Selasa, 27 September 2022 | 10:16 WIB
header img
Para petani membawa hasil bumi saat unjuk rasa di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022). (Foto: MPI/Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Petani, nelayan hingga buruh akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022) pagi. Mereka akan menyampaikan aspirasi sekaligus memperingati Hari Tani Nasional 2022. Dari pantauan di lokasi, massa tiba di sekitar kompleks parlemen sekitar pukul 9.20 WIB. Para pengunjuk rasa pun mengenakan atribut seperti topi petani hingga bendera.

Dengan membawa hasil bumi seperti padi hingga sayur mayur, para petani berjalan dari arah Senayan ke Gedung DPR. Sementara itu, dari atas mobil komando, orator mengatur agar para aksi dapat membentuk barisan. Barisan para pengunjuk rasa menutupi Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi. Aparat kepolisian hanya memberikan akses jalan bagi pengendara di jalur busway. Terpantau terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Diketahui massa aksi yang berunjuk rasa tergabung dalam Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA). Aliansi aksi terdiri atas berbagai organisasi di Jawa Barat, Banten hingga Lampung. Adapun tema unjuk rasa kali itu ialah "Tegakkan Konstitusionalisme Agraria Untuk Kedaulatan dan Keselamatan Rakyat."


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR, Ini Penampakan Para Petani Bawa Hasil Bumi "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut