get app
inews
Aa
Read Next : Jaga Helipad di Paniai Papua 2 Polisi Gugur Ditembak KKB

Tak Ada Aksi Terorisme dalam Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo ditegaskan Kapolda Jateng

Senin, 26 September 2022 | 06:44 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan ledakan di asrama Polri Sukoharjo. (Foto Ist).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Terkait kasus meledaknya paket coklat di Asrama Polri Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Polda Jawa Tengah telah melakukan pemeriksaan dari . Paket tersebut diketahui berisi petasan yang dipesan oleh salah satu warga. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa kejadian ini tidak terkait aksi terorisme.

"Dari kejadian ini kita masih melakukan penyelidikan. Tetapi yang sudah saya sampaikan bahwa untuk sementara pemeriksaan yang dilakukan tidak ada aksi terorisme, tidak ada," kata Luthfi, Minggu (26/9/2022). Dengan adanya keseimpulan tersebut, Kapolda memastikan kasus ledakan ini dipastikan selesai pemeriksaan. Sebab hal ini bukanlah tindak pidana. 

"Betul, secara lengkap kita akan rilis secara komprehensif tetapi untuk sementara ini memang benar bahwa ledakan berasal dari petasan hasil penanganan yang dilakukan oleh anggota," katanya.

Berdasarkan penyelidikan tim dilapangan, Luthfi menjelaskan bahwa ledakan ini merupakan kelalaian anggotanya yang memesan petasan dan membuat paket tersebut panas. "Jadi itu ledakan berasal dari paket coklat yang berisi petasan. Jadi kemungkinan anggota kami lalai dan paket itu kepanasan kemudian meledak," Ungkapnya  Untuk saat ini, tim penyidik belum bisa meminta keterangan dari korban yang merupakan anggota Polres Sukoharjo. Namun polisi telah mengamankan seorang terduga yang mengirimkan paket tersebut. "Yang bersangkutan menerangkan bahwa dirinya yang telah mengirimkan paket yang dipesan melalui online tersebut," katanya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/appsArtikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kapolda Jateng : Tak Ada Aksi Terorisme dalam Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kapolda-jateng-tak-ada-aksi-terorisme-dalam-ledakan-di-asrama-polri-sukoharjo.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut