get app
inews
Aa Read Next : Dua Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sulawesi Tengah

Astaga, Ledakan Bom di Dekat Kantor Polisi, 2 Aparat Jadi Korban

Selasa, 27 September 2022 | 10:06 WIB
header img
Ilustrasi bom meledak di dekat kantor polisi. (Foto: Ist.)


ISTANBUL, iNewsBelu.id – Akibat ledakan sebuah bom  di dekat kantor polisi di Provinsi Mersin, Turki, Senin (26/9/2022).  dua aparat terluka. 

Kementerian Dalam Negeri Turki menyatakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 23.00 waktu setempat (Selasa 27/9/2022, pukul 03.00 dini hari WIB). Satu bom lainnya juga meledak di dekat kantor polisi, namun masih di bawah kendali. 

“Satu tersangka ditangkap,” ungkap Kemendagri Turki dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, hari ini. Rekaman video yang beredar di media sosial (medsos) menunjukkan ledakan yang diikuti oleh suara tembakan. Menurut media lokal dan sejumlah akun medsos, ledakan itu terjadi di distrik Tece, Mersin.

Harian Turki, Sabah melaporkan, aparat penegak hukum masih mencari beberapa tersangka lain yang terlibat dalam serangan itu. Ambulans dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian pascaserangan itu.

Menurut Sabah, kelompok teroris PKK acap kali menyasar aparat keamanan Turki dalam berbagai serangan mereka. Sejak didirikan pada 1984, PKK–yang dilabeli sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa–menyebabkan kematian lebih dari 40.000 orang di Turki, termasuk perempuan, anak-anak, dan bayi.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bom Meledak di Dekat Kantor Polisi, 2 Aparat Jadi Korban ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/bom-meledak-di-dekat-kantor-polisi-2-aparat-jadi-korban/2.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut