get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, 4 Hari Dimakamkan Bayi Kembali Menangis dalam Kubur

Rusia Tidak Termasuk Dalam Undangan Ke Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth, Begini Komentar Rusia

Minggu, 18 September 2022 | 14:38 WIB
header img
Moskow mengecam sikap Inggris yang tak mengundang Rusia dalam upacara pemakaman Ratu Elizabeth awal pekan depan. (Foto: Getty)

MOSKOW, iNewsBelu.id - Negara Rusia menjadi salah salah satu negara yang masuk dalam daftar urutan nama yang tidak termasuk dalam undangan untuk mengikuti upacara pemakaman ratu elizabeth II . menyikapi ini Moskow mengecam sikap Inggris yang tak mengundang Rusia dalam upacara pemakaman Ratu Elizabeth awal pekan depan. Rusia menganggap, langkah Inggris itu sebagai sesuatu yang sangat tidak bermoral.  

 Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Maria Zakharova menggambarkan penghinaan itu sebagai upaya Inggris menggunakan tragedi nasional untuk tujuan geopolitik.

"Kami melihat upaya Inggris ini untuk menggunakan tragedi nasional, yang telah menyentuh hati jutaan orang di seluruh dunia, untuk tujuan geopolitik guna menyelesaikan masalah dengan negara kami. Hal itu sangat tidak bermoral," katanya, Jumat (16/9/2022).  

Meski demikian, dia tetap mengucapkan belasungkawa kepada Inggris dan rakyatnya atas meninggalnya Ratu Elizabeth. 

"Kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada rakyat Inggris atas kehilangan besar yang menimpa mereka," katanya.  

Rusia tidak diundang karena hubungan antara Inggris dan Rusia tegang karena perang Ukraina. Inggris telah menjadi salah satu penentang terkuat invasi Rusia dan salah satu penyedia uang, senjata, dan bantuan terbesar ke Ukraina. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut