get app
inews
Aa Read Next : 9 Orang Terluka Akibat Serangan Zat Kimia di London

Jenazah Ratu Elizabeth Dibawa ke Edinburgh, Puluhan Ribu Orang Menunggu Memberi Penghormatan

Minggu, 11 September 2022 | 21:31 WIB
header img
Karangan bunga diletakkan di Kastil Balmoral, Skotlandia sebagai penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Balmoral, Skotlandia, Inggris Raya, 11 September 2022. (Foto: Reuters)

Pada 2002 lebih dari 200.000 orang mengantri untuk memberikan penghormatan kepada ibu Elizabeth sementara peti matinya dibaringkan dan para pembantu sebelumnya mengatakan ada harapan bahwa jutaan orang mungkin ingin berkunjung.

"Tak perlu dikatakan bahwa kita dapat mengharapkan sejumlah besar orang," kata juru bicara Perdana Menteri Liz Truss kepada wartawan sebagaimana dilansir Reuters.

Truss, yang pengangkatannya sebagai perdana menteri pada Selasa,(6/9/2022), adalah tindakan publik terakhir sang ratu, akan bergabung dengan Raja Charles sebagai kepala negara baru dan perdana menteri mengunjungi empat negara di Inggris dalam beberapa hari ke depan.

dinyatakan sebagai raja pada Sabtu dalam upacara penuh warna yang sarat dengan arak-arakan, yang merupakan tradisi berabad-abad setelah pertemuan Dewan Aksesi di St James's - sebuah istana kerajaan yang dibangun untuk Henry VIII pada tahun 1530-an.

Charles sekarang adalah raja ke-41 dalam garis yang menelusuri asal-usulnya hingga Raja Norman William Sang Penakluk yang merebut takhta Inggris pada 1066.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut