get app
inews
Aa Read Next : Kodi Sumba Barat Daya NTT Diguncang Gempa Magnitudo 2,8

Gempa M6,8 di Sichuan China Tewaskan 66 Orang, 11.000 Warga Dievakuasi

Selasa, 06 September 2022 | 19:18 WIB
header img
Gempa bumi M6,8 di Sichuan, China, menewaskan 66 orang (Foto: Reuters)

BEIJING, iNews.id - Korban tewas akibat gempa bumi bermagnitudo 6,8 di Provinsi Sichuan, China, Senin (5/9/2022) mencapai 66 orang. Petugas pemadam kebakaran China hingga Selasa (6/9/2022) masih menyisir lokasi terdampak parah gempa di daerah pegunungan untuk mencari korban serta mengevakuasi sekitar 11.000 warga. 

Tayangan di stasiun televisi pemerintah menunjukkan, petugas mengevakuasi korban luka di Kota Luding, melewati jembatan darurat yang dibuat dari batang pohon.

Sementara warga yang bisa berjalan sendiri menyusuri jalan setapak di pinggiran sungai. Video lain memperlihatkan petugas pemadam kebakaran membawa seorang perempuan di tandu yang kondisinya diselimuti debu. Dia diselamatkan dari reruntuhan bangunan berlantai empat.

Pihak berwenang mengidentifikasi sekitar 500 potensi bahaya geologi pascagempa, seperti tanah longsor dan pergeseran tanah yang memicu amblasnya jalan di pegunungan. Korban tewas akibat gempa hingga Selasa bertambah menjadi 66 orang dan puluhan lainnya menderita luka berat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut