get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

Bimtek PPP Tak Dibuka oleh Suharso maupun Mardiono, Sempat Ricuh

Selasa, 06 September 2022 | 07:02 WIB
header img
Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022) malam, berlangsung ricuh. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PPP Se-Indonesia di Jakarta, Senin (5/9/2022) malam. Kegiatan tersebut berlangsung di tengah dinamika pencopotan Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum dan penunjukkan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas ketum partai itu.  

Demi kondusivitas, panitia Bimtek akhirnya memutuskan bahwa acara itu dibuka oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Amir Uskara. Dia mengambil peran itu, menggantikan Suharso ataupun Mardiono.

"Tadi diputuskan untuk jaga kondusivitas Bimtek maka yang buka Waketum/Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara," ucap Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani, Senin (5/9/2022) malam. Dalam agenda yang tersebar di media sebelumnya, Suharso sedianya dijadwalkan membuka dan mengisi acara Bimtek tersebut bersama dengan Komisioner KPK Nurul Ghufron, serta narasumber lainnya.

Namun, Suharso baru saja diberhentikan dari jabatan pimpinan PPP. Hal itu disepakati dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang digelar di Banten, Senin (5/9/2022) dini hari.

Kesepakatan itu diambil oleh pimpinan Majelis Syariah PPP, Majelis Kehormatan PPP, Majelis Pertimbangan PPP, serta lembaga, banom (badan otonom), dan pimpinan wilayah dari 29 provinsi. Dalam acara Bimtek tadi malam, sempat terjadi kericuhan. Sebab, sejumlah peserta mempertanyakan soal pemberhentian Suharso dari jabatan ketum PPP.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut