get app
inews
Aa Read Next : 4 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Misa Katolik di Filipina

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr Berkunjung ke Istana Bogor, Bertemu Presiden Jokowi

Senin, 05 September 2022 | 11:16 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr (tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9/2022). Ferdinand bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi Pasukan Nusantara hingga korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Presiden yang akrab disapa Bongbong Marcos pun langsung disambut Presiden Jokowi. Setelah lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan. 

Keduanya juga memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.  Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Jokowi kemudian mengajak Ferdinand berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Setelah itu keduanya melakukan pertemuan tatap muka dan akan dilanjutkan pernyataan pers kedua pemimpin negara.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut