get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Pejabat Dispenda Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Minggu, 04 September 2022 | 13:25 WIB
header img
Presiden Joko Widodo mengawasi langsung pembagian BLT BBM di Kantor Pos Bandar Lampung.

“Kami selalu komunikasikan, berkoordinasi dengan instansi dan fungsi-fungsi terkait, dengan pemda, Dinas Sosial provinsi dan kabupaten. Berikutnya kami juga tentu membuat perencanaan, menghitung kapasitas kita, berapa tenaga yang kita miliki,kebutuhan akan kekurangannya itu berapa. 

Kita bisa merekrut tenaga-tenaga lepas, dari mahasiswa misalnya, untuk membantu penyaluran tersebut,” ujar Risdayati. Bantalan sosial berupa uang tunai ini, tentu sangat berarti bagi KPM. Seperti halnya pengakuan Septia Misnila yang tinggal di Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung. 

“Bantuan uang ini sangat membantu usaha saya. Buat tambah modal,” kata Septia yang kesehariannya berjualan es buah. Senada dengan Septia, KPM yang datang ke Kantor Pos, Hamsanah juga sangat bersyukur adanya BLT BBM ini.  

“Ya senang dapat bantuan dari Pak Presiden, bisa ketemu langsung dengan Pak Presiden juga. Rencananya uang yang didapatkan untuk biaya sekolah dan kebutuhan sehari hari,” ucap Hamsanah yang tinggal di Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung. 
Selepas penyerahan BLT BBM di Kantor Pos Bandar Lampung, Presiden Jokowi melanjutkan agenda untuk menyerahkan bantuan modal kerja dan bantuan sosial lainnya kepada para pedagang pasar dan kaki lima di Pasar Pasir Gintung, Kota Bandar Lampung.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut