get app
inews
Aa Read Next : Gegara Cemburu dengan Anak Suami Ini Tidak Bicara dengan Istri Selama 20 Tahun

Miris! Juara Bulutangkis Bupati Cup di Pekalongan Terima Hadiah Rp50.000

Senin, 29 Agustus 2022 | 23:25 WIB
header img
Tangkapan layar curhat warga di media sosial yang anaknya mendapat hadiah Rp50.000 setelah meraih juara 3 kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022 di Kabupaten Pekalongan. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id - Sebuah kejuaraan bulutangkis di Kabupaten Pekalongan membuat heboh warga. Pasalnya, kejuaraan yang mengklaim Bupati Cup 2022 ini, hanya memberikan hadiah Rp50.000 kepada salah satu pemenang lomba.  

Heboh ini berawal dari curhatan warga di media sosial yang mengaku anaknya menjadi peserta kejuaraan bulutangkis yang berlangsung 28-29 Agustus 2022 di GPU Kajen Pekalongan. Warga tersebut menyebut anaknya meraih juara 3. 

Hadiahnya berupa piala, piagam dan uang Rp50.000. Warga tersebut menyesalkan besaran hadiah yang diterima. Terlebih dalam brosur, biaya pendaftaran tertulis 100 K untuk tunggal dan ganda 150 K.  

Ketua Umum PBSI Kabupaten Pekalongan, Nurwahid mengakui PBSI menggelar kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022 dengan hadiah Rp50.000 bagi juara III untuk anak-anak. Sementara hadiah juara I Rp125.000. Sedangkan untuk pendaftaran sebesar Rp100.000.

"Kami meminta maaf karena kurang teliti soal nominal hadiah berupa uang tersebut. Kami akan segera evaluasi mengenai masalah ini dan segera melaporkan ke bupati," kata Nurwahid. Pada pertandingan tersebut diikuti sekitar 110 atlet dari berbagai kelompok umur. Terdapat 10 nomor yang dipertandingkan dengan hadiah bervariasi.

Bupati Pekalongan, Fadia A Rafiq mengatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya hadiah yang hanya Rp50.000. 

“Saya sudah meminta agar KONI Kabupaten Pekalongan memanggil dan meminta keterangan  panitia. Yang jelas, saya tidak tahu ada Bupati Cup kejuaraan bulutangkis dan hadiahnya hanya Rp50.000,” kata Fadia.  Ketua umum KONI Kabupaten Pekalongan Suryan sangat menyayangkan dan meminta maaf adanya kejadian tersebut.  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut