get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Usai Diperkosa 2 Oknum Polisi, Korban Malah Dianiaya karena Melapor

Pemilik Mobil Diamankan Setelah Terbakar di Depan SPBU Kota Ambon

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:21 WIB
header img
Mobil terbakar di depan SPBU dekat Pelabuhan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Jumat (26/8/2022) malam. (Foto: ANTARA)

AMBON, iNewsBelu.id - Sebuah mobil terbakar di depan SPBU dekat Pelabuhan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Jumat (26/8/2022) malam pukul 21.30 WIT. Pemilik mobil diamankan usai peristiwa itu. Mobil yang terbakar bernomor polisi DE 1459 AL. Mobil itu ditinggal begitu saja usai terbakar. Pemilik mobil, Reihard Salamor (36) diamankan polisi usai peristiwa itu.

"Mobil beserta pemiliknya untuk sementara diamankan di Mapolsek Sirimau guna dimintai keterangan," ujar Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo. Dari pemeriksaan awal diketahui pemilik mobil sempat mengisi BBM pertalite di SPBU tersebut. Setelah keluar dari area SPBU, dia mengeluarkan BBM dari tangki mobil untuk diisi ke jeriken dengan mesin penghisap.

Namun terjadi kebocoran di tangki mobil dan muncul percikan api yang menyambar BBM. Akibatnya, api dengan cepat membesar dan membakar mobil. Warga yang berada di sekitar SPBU panik. Pemadam kebakaran Kota Ambon akhirnya datang untuk memadamkan api.

Pemilik mobil mengaku sebagai nelayan dan sudah sering membeli BBM di SPBU tersebut untuk melaut. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tutur Moyo.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut