get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Kampanye Prabowo Temui Jokowi di Istana Bogor

Peringatan HUT ke-77 RI, Jalan di Sekitar Istana Ditutup

Rabu, 17 Agustus 2022 | 06:29 WIB
header img
Jalan di sekitar kawasan Istana Kepresidenan akan ditutup saat upacara HUT ke-77 RI. (Foto: dok iNews).

JAKARTA, iNews.id - Penutupan jalan di sekitar Istana Kepresidenan akan berlaku pada Kamis (17/8/2022). Jalan tersebut ditutup selama peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 di lingkungan istana.

"Jalan menuju istana baik dari Patung Kuda, Harmoni dan Gambir akan ditutup," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman dikutip dari laman PPID Jakarta.

Latif mengatakan, sterilisasi kawasan sekitar Istana Kepresidenan telah dimulai pada Selasa (16/8/2022) pukul 21.00 WIB dan akan berakhir setelah upacara penurunan bendera. Ada 500 polisi lalu lintas yang dikerahkan terkait penutupan jalan ini.

 "Diperkirakan penutupan jalan di sekitaran istana tidak menimbulkan kemacetan disebabkan besok hari libur nasional," katanya. 

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat (Jakpus) juga mengerahkan puluhan anggota untuk membantu penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar istana.

"Puluhan petugas kita tempatkan di titik ploting seperti kawasan Patung Kuda atau Indosat, Plaza Selatan Monas, Kedutaan Besar Amerika, Stasiun Gambir, Istiqlal dan Harmoni," tutur Kepala Sudinhub Jakpus, Wildan.

Menurutnya ada sekitar 40 personel yang bertugas untuk membantu pengaturan lalu lintas sebelum hingga sesudah upacara di Istana Kepresidenan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut