get app
inews
Aa Read Next : Angkut Wisatawan, Kapal Sea Safari 7 Terbakar di Perairan Labuan Bajo NTT

Kapal Pesiar Super Mewah Milik Crazy Rich Italia Seharga Rp. 365 Miliar Terbakar

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 22:17 WIB
header img
Kapal pesiar supermewah yang baru dibeli sebulan terbakar di lepas pantai Spanyol (Foto: Solarpix)

MADRID, iNews.id - Kapal pesiar supermewah seharga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp356 miliar meledak dan terbakar. Hal yang lebih mengenaskan, kapal itu baru sebulan dibeli. Kapal nahas itu terbakar di lepas pantai Formentera, Laut Mediterania, wilayah Spanyol, Kamis (11/8/2022) sore hingga ludes.

Para turis di Cala Saona hanya bisa menyaksikan tanpa daya saat para penumpang diselamatkan dari kapal. Rekaman video yang beredar di media sosial menujukkan api memenuhi bagian kapal. Kapal meninggalkan galangan sebulan lalu untuk peremajaan setelah dibeli. Pengusaha kaya Italia, Paulo Scudieri, diketahui sebagai pemiliknya.

Penjaga pantai Spanyol mengirim dua perahu penyelamat ke kapal untuk menyelamatkan sembilan penumpang dan tujuh kru. Tak ada korban dalam insiden itu. Para kru menyampaikan panggilan darurat Mayday sekitar pukul 17.00 waktu setempat setelah gagal memadamkan api. Penyebab kebakaran belum diketahui, penyelidikan masih berlangsung. Meski ludes terbakar, kapan tak tenggelam dan dibawa ke Ibiza. Kapal itu dilengkapi kolam renang, lima kamar tidur, dan gym. Rencananya akan melakukan debut di Cannes Yachting Festival akhir tahun ini.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut