get app
inews
Aa Read Next : Komnas HAM: Turut Investigasi Tragedi Kanjuruhan Untuk Perbaikan Sepak Bola

Waduh! Jelang Pemeriksaan Ferdy Sambo, Kantor Komnas HAM Dijaga Ketat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:35 WIB
header img
Situasi terkini di Kantor Komnas HAM (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo direncanakan akan menjalani pemeriksaan di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022).

Pantauan MPI di Komnas HAM pukul 10.00 WIB, terlihat keadaan Komnas HAM sudah mulai ramai dipadati oleh awak media yang menunggu kedatangan Ferdy Sambo.

Selain itu, aparat kepolisian diturunkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi dengan menggunakan pakaian dinas lengkap. Para petugas tersebut sudah datang sejak pagi dan langsung melakukan sterilisasi terhadap keadaan sekitar.

Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo akan tetap dilakukan pada siang hari ini.

"Sebenarnya hari ini kami jadwalkan pemeriksaan terhadap FS nanti sudah jam 2 siang ini," katanya kepada wartawam di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022).

Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Polri dalam hal ini tim Khusus.

"Ini persis seperti beberapa waktu yang lalu, salah satu komunikasi beberapa waktu yang lalu diundur karena teman penyidik mereka sedang melakukan pendalaman dan sebagainya, itu kami hormati itu karena itu bagian dari proses hukum," jelasnya.

Diketahui, Komnas HAM akan memeriksa tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yakni, Ferdy Sambo, Kamis (11/8/2022). Pemeriksaan kali ini sebagai bentuk untuk menindaklanjuti penyidikan dan penyelidikan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut