get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Banyak Suami di Kota Jambi Digugat Cerai Sang Istri, Ternyata Ini Penyebabnya

Miris!! 5 Aktor Tanah Air Yang Ditinggal Istri Karena Jatuh Miskin

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Aktor yang digugat cerai istri saat dikabarkan sakit-sakitan. (Foto: YouTube dan IG)

JAKARTA, iNews.id - Perceraian kerap terjadi dalam kehidupan rumah tangga para selebriti. Beragam persoalan menjadi penyebab pernikahan mereka berakhir.  Ada yang menghadapi masalah perselingkuhan, percekcokan, bahkan ada juga yang digugat cerai istri ketika keadaan mereka terpuruk. Seperti yang dialami sejumlah aktor Tanah Air.   Siapa saja mereka? Berikut iNews.id rangkum deretan aktor yang digugat cerai saat dikabarkan jatuh miskin.  

1. Tan Tjeng Bok Aktor peranakan Tionghoa ini terkenal di era 1970-an. Ia diketahui pernah kawin cerai lebih dari 100 kali sejak dia menikah pertama kali menikah pada 1917. Di akhir hidupnya, dia dikabarkan jatuh melarat dan hanya ada satu istri, yaitu Sarmini yang menemaninya. Setelah sakit-sakitan, dia meninggal pada 15 Februari 1985 tanpa menyisakan harta benda. 

2. Eddy Sud  Pemilik nama lengkap Eddy Sudiharjo ini adalah aktor sekaligus pelawak yang terkenal di era 1970-an. Setelah istri pertamanya, Lili Rosiana meninggal, dia menikah dengan pedangdut top Itje Trisnawati yang lebih muda 25 tahun.  Sayangnya setelah 21 tahun menikah, Itje menggugat cerai Eddy yang sudah berusia senja dan sakit-sakitan. Mereka akhirnya resmi bercerai pada tahun 2004. 

3. Ferry Irawan Ferry Irawan sempat jatuh sakit karena mengalami pembuluh darah pecah di bagian kepala. Di tengah kondisi sakitnya, sang istri, Anggia Novita melayangkan gugatan cerai pada awal Juli 2021.  Keinginan Anggi bercerai dari Ferry bukan karena adanya orang ke-3. Perempuan itu juga sempat menyinggung status Ferry yang lebih banyak tidur di rumah lantaran sepi tawaran syuting.  

4. Aldi Taher  Aldi Taher harus menelan pil pahit karena digugat cerai Georgia Aisyah, ketika dia tengah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening dan mulai sepi tawaran main sinetron.  Tetapi, Georgia Aisyah mengaku menggugat cerai bukan karena Aldi mengidap kanker, melainkan hubungan yang tak ada kecocokan lagi. Mereka akhirnya resmi berpisah pada 2018.  

5. Gugun Gondrong Masih segar diingatan ketika pemilik nama asli Muhammad Gunawan Hendromartono terkena penyakit tumor otak. Dia bahkan sempat mengalami koma pada tahun 2008.  Ketika Gugun berjuang menghadapi penyakitnya, presenter kondang ini malah tertimpa masalah lain. Dua tahun sejak divonis penyakit itu, sang istri, Anna Marissa menggugat cerainya pada 2010. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut