get app
inews
Aa Read Next : Letusan Capai 400 Meter Gunung Api Ile Lewotolok Kembali Erupsi

Astaga! Bocah 5 Tahun Tewas Diterkam Buaya Muara Ganas di Sumba Timur

Senin, 08 Agustus 2022 | 23:16 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

SUMBA TIMUR - Ernawati Rambu Nona, seorang bocah perempuan berusia 5,5 tahun tewas pasca diterkam buaya di muara dan pantai Warambadi, desa Palanggay, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Senin (8/8/2022) sekira pukul 16 : 00 WITA lalu. 
Gadis kecil malang yang baru menempuh pendidikan Taman Kanak – Kanak itu sebelumnya tak menduga akan menjadi incaran buaya ketika bermain di sekitar muara dan pantai.

Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, yang membagikan informasi tekait peristiwa itu, menyatakan peristiwa itu terjadi begitu tiba – tiba. Ketika dihubungi via gawainya, Senin (8/8/2022) malam, Yakub mengatakan, awalnya si anak menunggu kedua orang tuanya melaut mencari hasil laut saat air surut. Gadis malang itu, sebut dititipkan di salah satu rumah kerabatnya di pesisir pantai.

“Saat air laut pasang, orang tuanya kembali ke pinggir pantai dan mura, membersihkan bulu babi dan hasil laut yang mereka dapat. Melihat itu, si anak mendekat bersama anak anjing miliknya dan lalu bermain dan mandi di pinggir laut, tapi tiba – tiba saja, buaya muncul dan menerkam serta membawa si anak ke air yang dalam,” jelas Yakub.

Melihat anaknya diterkam dan diserang buaya, lanjut Yakub, kedua orang tuanya berteriak minta tolong. Dan bersama warga lainnya datang membantu mengejar buaya yang membawa anak malang itu ke air dalam.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut