JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) buka suara soal adanya kendala dalam transaksi melalui mobile banking siang ini, Senin (1/8/2022).
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn pun memohon maaf atas gangguan transaksi yang membuat nasabah tidak nyaman.
"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya melalui keterangan yang diterima Okezone sore ini.
Dia memastikan bahwa pihak BCA akan berupaya secepat mungkin untuk melakukan proses pemulihan mobile banking tersebut.
"BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan," jelasnya,
Adapun saat ini nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran
lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.
Tak lupa dia turut mengimbau agar nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan mengatasnamakan BCA.
Sebagai informasi, aplikasi mobile banking BCA mengalami kendala yang membuat nasabah kesulitan untuk melakukan transaksi.
Pantauan Okezone, nasabah BCA yang ingin membuka mobile banking tersebut tidak bisa.
Hal itu karena saat memasukan kode keamanan muncul pemberitahuan bahwa transaksi sedang dalam gangguan.
"Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi," bunyi pemberitahuan di mobile BCA tersebut.
Editor : Stefanus Dile Payong