get app
inews
Aa Read Next : Protes Perang di Gaza Tentara AS Bakar Diri dekat Kedubes Israel

Bertemu Kader Demokrat Sebelum ke Amerika, Ini Pesan-Pesan SBY

Selasa, 02 November 2021 | 19:23 WIB
header img
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan kader Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Rachland Nashidik, dan Andi Arief sebelum bertolak ke Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu kader Partai Demokrat sebelum berangkat ke bandara pada Selasa (2/11/2021). 

SBY akan menjalani perawatan medis di Amerika Serikat untuk menyembuhkan kanker prostat yang dialaminya. Dalam unggahan salah satu kader Partai Demokrat yaitu Andi Arief, SBY tampak berfoto dengan tiga kader Partai Demokrat sebelum berangkat ke bandara. 

"Mudah-mudahan Pak SBY bisa menjalani pengobatan (operasi) dengan baik. Mari kita mendoakan," ujar Andi Arief di akun Twitternya. 

Dalam foto tersebut SBY tampak mengenakan jas abu-abu bergaris dengan kemeja putih, celana panjang hitam serta sepatu pantofel berwarna hitam. SBY tampak berfoto bersama Andi Mallarangeng, Rachland Nashidik, dan Andi Arief. Ada seorang anak perempuan yang ikut terfoto dalam postingan tersebut.

"Menjumpai Pak SBY di Cikeas sebelum beliau berangkat ke airport. Kami tadi sempat makan siang bersama. Pak SBY menyampaikan niatnya melukis dalam masa pemulihan pasca operasi nanti. Lalu kami berdoa bagi kelancaran operasi dan kepulihan beliau. Mohon juga doa kawan-kawan. Amin," kata Rachland Nashidik dalam akun Twitternya.

Sebagaimana diketahui, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut SBY akan menjalani pengobatan di Amerika Serikat. SBY berobat di Mayo Clinic (Cancer Center) tak jauh dari Minneapolis, Amerika Serikat.

 "Cukup lama sih ya, karena memerlukan check up, kemudian perawatan. Kemudian check up lagi, kurang-lebih 1,5 bulan," ujar Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2021).


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut