get app
inews
Aa
Read Next : Terlilit Utang Gegara Kecanduan Judi Online Pemuda di Sleman Curi 15 Ekor

Gadis Cantik asal Sleman Ini Sukses Ternak Ayam Aduan

Selasa, 02 November 2021 | 19:07 WIB
header img
Gadis cantik asal Sleman ini sukses bisnis ayam jago petarung. (Foto :iNews TV/Heru Tri Joko)

SLEMAN, iNews.id - Wajah gadis ini begitu cantik, rambutnya panjang dengan postur semampai. Namun siapa sangka gadis bernama lengkap Monita Permata Wijaya ini penghobi ayam jago. Gadis cantik ini sukses menekuni bisnis yang biasa dilakukan kaum laki-laki. Di rumahnya di Jalan Wates, Kabupaten Sleman dia merawat ratusan ayam jago aduan. 

Gadis kelahiran Yogyakarta 22 tahun silam itu juga seorang pembalap drag bike. Di sela-sela aktivitasnya memacu motor di arena balap, Monita dengan tekun merawat ratusan ekor ayam jago di peternakan miliknya. Selain sebagai hobi, peternakan ayam jago petarung ini, juga menjadi ladang bisnis bagi gadis cantik ini. "Keuntungannya sangat tinggi," ungkapnya.

Peternakan ayam jago petarung tersebut, dipelihara Monita di samping rumahnya sejak lima tahun lalu. Berderet-deret kandang ayam untuk ayam jago super, begitu rapi dan bersih. Dia merawat sendiri ayam-ayam jago andalannya, untuk di koleksi maupun dijual kepada para peminat.

Untuk ayam jago aduan dengan kemampuan bertarung terbaik, akan dihargai sangat mahal. Harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah per ekor. 

"Pembelinya berasal dari banyak daerah, mulai dari Sabang sampai Merauke," ungkap Monita.

Menurut Monita, merawat ayam jago aduan harus memiliki kemampuan khusus, baik dari segi pemberian makanan, pemberian vitamin tambahan, maupun pengetahuan proses metabolisme ayam jago tersebut. Juara umum Women Indonesian Drag Bike 2018 tersebut, mengaku tetap akan menekuni bisnis ternak ayam jago petarung ini, karena selain menjadi kecintaannya memelihara unggas, hobi tersebut telah memberinya banyak keuntungan secara ekonomi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut