get app
inews
Aa Read Next : Geger, Dituduh dengan 99 Pelecehan Karyawan Perempuan Wali Kota di Jepang Mengundurkan Diri

Wamenlu Tokyo Sambut Kedatanag Presiden Jokowi

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:47 WIB
header img
Presiden Jokowi tiba di Tokyo (dok. Setkab)

TOKYO, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan akhirnya tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022) dini hari. Rombongan tiba usai menempuh penerbangan selama 3 jam dari Beijing. Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat pada pukul 00.30 Waktu Setempat (WS).

Saat turun dari pesawat, tampak menyambut yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miyake Shingo, Dubes Jepang untuk RI Kanasugi Kenji, Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi dan Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi serta Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Kano Takehiro. Presiden dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap di Tokyo dan melanjutkan kunjungan kerjanya di pagi hari.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan ke Tokyo yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut