get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Bentrok saat Nobar Euro 2024 di Kupang NTT, 1 Orang Tewas Ditikam 2 Terluka

Sadis! Kampanye Pilgub New York Oknum Anggota DPR AS Nyaris Ditikam Seorang Pria

Jum'at, 22 Juli 2022 | 11:54 WIB
header img
Seorang pria berusaha menikam anggota DPR AS Lee Zeldin saat kampanye Pilgub New York (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Seorang pria berusaha menikam anggota DPR Amerika Serikat (AS), Lee Zeldin, saat kampanye Pemilihan Gubernur New York, Kamis (21/7/2022) waktu setempat. 

Pelaku naik panggung tempat Zeldin berpidato lalu berusaha menikamnya dengan pisau, namun aksinya berhasil digagalkan. Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan, seorang pria tak dikenal mengenakan topi baseball hitam, mendekat ke Zeldin dengan terburu-buru sambil memegang pisau.

Pria itu terdengar berulang kali meneriki Zeldin dengan perkataan "Anda sudah tamat". Dia juga menjulurkan tangan yang memegang pisau ke arah wajah atau leher calon gubernur dari Partai Republik itu.  

Zeldin, seorang mantan perwira di Pasukan Cadangan Angkatan Darat AS, sempat mendorong pelaku hingga keduanya terjatuh. Beberapa orang berupaya membekuk pelaku.

Juru bicara tim kampanye Zeldin, Katie Vincentz, mengatakan pelaku berusaha menikam Zeldin namun tak ada yang terluka.

Zeldin menangkap pergelangan tangan pelaku untuk menghentikannya sampai orang lain ikut membantu menjatuhkan pelaku ke tanah. Petugas menahan pria itu," kata Vincentz, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (22/7/2022). 

Dia menambahkan, Zeldin melanjutkan kampanyenya setelah insiden itu serta berterima kasih kepada polisi yang dengan cepat merespons. Polisi setempat tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar atas insiden tersebut. Gubernur New York Kathy Hochul, yang juga kandidat petahana pilgub, mengecam serangan terhadap pesaingnya itu.

"Lega mendengar anggota Kongres Zeldin tidak terluka dan pelaku sudah ditahan. Saya mengecam perilaku kekerasan ini, dalam istilah sekuat mungkin. Ini tidak memiliki tempat di New York," kata politikus Partai Demokrat itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut