get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Resmikan Penataan Marina Labuan Bajo, Jokowi Pesan Jaga Keramahan dan Kebersihan

Jum'at, 22 Juli 2022 | 05:11 WIB
header img
Presiden Joko Widodo meresmikan penataan kawasan Marina Labuan Bajo, Kamis (21/7/2022) malam. (Foto: Ist)

“Setiap bulan kerja bakti bersih-bersih agar kawasan ini terus terpelihara dengan baik dan makin cantik dari hari ke hari," ujarnya. 

"Karena kita ini masih memiliki pekerjaan membangun jalan, memperlebar jalan agar tujuan akhir dari penataan seluruh kawasan yang ada adalah kesejahteraan masyarakat di NTT, khususnya di Manggarai Barat, lebih khusus di Labuan Bajo,” katanya.

Jokowi pun menyadari adanya perubahan besar yang terjadi di sekitar kawasan Marina Labuan Bajo dibandingkan kunjungannya pada tahun 2015 lalu. Kawasan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menampilkan kegiatan seni dan budaya yang dapat menarik para wisatawan.  
“Sekarang di sini dilakukan penataan-penataan yang hasilnya sudah kita lihat bersama pada malam hari ini. Ini bisa dipakai untuk aktivitas kegiatan-kegiatan seni budaya, performing art yang ini akan menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Labuan Bajo,” tutur Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Berikutnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut